Jangan Takut !

 



Senin, 2 Oktober 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Zefanya 1-3


Zefanya 3:16 (TB)  Pada hari itu akan dikatakan kepada Yerusalem: "Janganlah takut, hai Sion! Janganlah tanganmu menjadi lemah lesu."


Pada hari-hari ini issue mengenai ketakutan menghantui sebagian orang. Anak muda takut akan masa depan mereka, para pekerja dan pengusaha takut akan penghasilan dan bisnis mereka. Belum lagi takut yang sifatnya pribadi misalnya takut karena mengidap penyakit, takut karena kebutuhan hidup, hubungan antar manusia dan sebagainya.


Hari ini firman Tuhan memberikan semangat yang baru, "Janganlah takut, hai Sion (umat Tuhan)! Janganlah tanganmu menjadi lemah lesu."


Mengapa Tuhan melarang kita untuk takut? Sebab Tuhan berjanji memberi kita kemenangan.


Zefanya 3:17-18 (TB)  TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai,

seperti pada hari pertemuan raya." "Aku akan mengangkat malapetaka dari padamu, sehingga oleh karenanya engkau tidak lagi menanggung cela.


Jadi bilamana masih ada rasa takut, segera datang kepada Tuhan, serahkanlah rasa takut itu. Mintalah keberanian kepada Tuhan untuk menghadapi kenyataan hidup. Pegang dan percayai janji Tuhan. Biarlah damai sejahtera dan sukacita Tuhan berikan untuk menggantikan rasa takut kita. Tetap semangat, selamat beraktifitas. Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages