Dalam Kesesakan



Sabtu, 2 Mei 2020

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Taw 13-15

2 Tawarikh 15:4 (TB)  Tetapi dalam kesesakan mereka berbalik kepada TUHAN, Allah orang Israel. Mereka mencari-Nya, dan Ia berkenan ditemui oleh mereka.

Kesesakan adalah sebuah keadaan di mana masalah dan pergumulan hidup terasa begitu berat dan seakan-akan tidak ada jalan keluar.
Apa yang kita lakukan bila berada dalam kesesakan?

1. Berbalik kepada Tuhan.
Artinya kita menanggalkan dosa, bertobat dan kembali kepada jalan Tuhan. Mungkin selama ini kita mengandalkan kekuatan diri sendiri. Berbalik kepada Tuhan artinya mengandalkan Tuhan dalam segala segi kehidupan. Berbalik kepada Tuhan juga berarti percaya kepada Tuhan dengan segenap hati. Jika kita berada dalam kesesakan baiklah kita mengevaluasi hubungan kita dengan Tuhan dan membangun kembali komitmen untuk setia dan mezbah-mezbah doa yang telah runtuh.

2. Mencari Tuhan.
Dalam kesesakan seakan-akan semua pintu telah tertutup, kita tidak bisa mengandalkan kekuatan kita atau pertolongan dari orang lain. Satu-satunya pintu yang masih terbuka adalah pintu untuk datang kepada Tuhan melalui doa. Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, carilah wajah-Nya dan carilah kehendak-Nya atas setiap kesesakan yang kita alami. Di situlah kita bisa melihat kebesaran Tuhan dan kasih-Nya yang begitu besar atas hidup kita. Bertemu dengan Tuhan bukan berarti semua masalah langsung selesai, tetapi kita beroleh kekuatan, hikmat dan jalan keluar untuk menanggung masalah dengan sukacita dan ucapan syukur.

Filipi 4:13 (TB)  Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.


Jika Anda berada dalam kesesakan, berbaliklah kepada Tuhan dan carilah Tuhan dengan segenap hati. Tuhan memberkati. (Ps.BW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages