Tahan Uji


Senin, 16 September 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Daniel 10-12

Daniel 12:10 (TB)  Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorang pun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya. 

Pada akhir zaman banyak pemurnian terjadi. Orang percaya akan disucikan, dimurnikan dan diuji agar iman mereka semakin murni dan tulus di hadapan Tuhan. Orang percaya akan memahami proses pemurnian/ujian dari Tuhan dan hidupnya semakin bijaksana. Sebaliknya orang fasik (jahat) tetap berlaku fasik. Mereka tidak memahami proses pemurnian/ujian dan hidupnya tetap menjadi bodoh yaitu tidak mengerti kehendak dan rencana Tuhan.

Matius 3:12 (TB)  Alat penampi sudah di tangan-Nya. Ia akan membersihkan tempat pengirikan-Nya dan mengumpulkan gandum-Nya ke dalam lumbung, tetapi debu jerami itu akan dibakar-Nya dalam api yang tidak terpadamkan."

Orang percaya diuji melalui berbagai masalah dan penderitaan. Bila mereka kuat dan tetap teguh, maka akan lulus dalam ujian dan hidup dalam kemuliaan Tuhan. Ada berbagai ujian yang dialami antara lain ujian kesetiaan, ujian kerendahan hati, ujian kesabaran/ketekunan, ujian penguasaan diri, ujian iman/kepercayaan dan ujian penderitaan. 

1 Korintus 11:19 (TB)  Sebab di antara kamu harus ada perpecahan, supaya nyata nanti siapakah di antara kamu yang tahan uji. 

Yakobus 1:12 (TB)  Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

Marilah kita memohon kekuatan dari Tuhan agar dimampukan melalui ujian dengan baik dan lulus sehingga mengalami kemuliaan yang Tuhan sediakan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages