Ibarat Permainan Ular Tangga


Selasa, 3 September 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 16-18

Yehezkiel 18:24 (TB)  Jikalau orang benar berbalik dari kebenarannya dan melakukan kecurangan seperti segala kekejian yang dilakukan oleh orang fasik — apakah ia akan hidup? Segala kebenaran yang dilakukannya tidak akan diingat-ingat lagi. Ia harus mati karena ia berobah setia dan karena dosa yang dilakukannya. 

Permainan ular tangga pernah populer di masa lalu bagi anak-anak. Inti permainannya adalah mendapatkan angka dari dadu, kemudian menjalankan bidak/pion sesuai dengan angka yang yang diperolehnya. Bila akhir langkahnya sampai di awal tangga, maka ia akan dibawa naik sampai ke akhir tangga. Tetapi bila akhir langkahnya sampai di kepala ular, maka ia akan dibawa turun (merosot) sampai ke titik ekor ular.

Perjalanan hidup orang percaya ditentukan oleh langkah-langkahnya. Apabila ia hidup takut akan Tuhan, maka ia akan dibawa ke dalam kemuliaan. Tetapi bila ia jatuh ke dalam dosa akan kehilangan kemuliaan dan memulai dari awal kembali. Ada pula orang-orang yang hidupnya terus-menerus jatuh bangun dalam dosa sehingga tidak sampai kepada tujuan.

Marilah kita jaga setiap langkah kita, jangan berjalan mundur atau melihat ke belakang. Tetaplah taat dan setia mengiring Tuhan. Tetaplah tekun dan setia melayani Tuhan. Jangan terlalu mudah untuk meninggalkan komitmen dan dedikasi kita kepada-Nya. Sayang sekali apabila perjalanan yang sudah jauh harus kembali diulang gegara kita jatuh dan jauh dari Tuhan.

Biarlah renungan hari ini menyadarkan kita dan membuat kita selalu waspada dalam menempuh perjalanan hidup. Hindari setiap lubang atau pencobaan yang akan membuat kita jatuh dan mundur ke belakang. Teruslah maju kepada panggilan yang Tuhan tetapkan bagi hidup kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages