Dibersihkan Oleh Roh Kudus


Senin, 9 September 2024

Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 34-36

Yehezkiel 36:25 (TB)  Aku akan mencurahkan kepadamu air jernih, yang akan mentahirkan kamu; dari segala kenajisanmu dan dari semua berhala-berhalamu Aku akan mentahirkan kamu.

Air adalah salah satu lambang dari Roh Kudus.

Yohanes 7:38-39 (TB)  Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."
Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan.

Salah satu pekerjaan Roh Kudus adalah menyadarkan manusia akan dosa.

Yohanes 16:7-8 (TB)  Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;

Hidup kita akan terus-menerus disucikan apabila kita membangun persekutuan yang intim dengan Roh Kudus. Kita menjadi sadar akan dosa dan peka kepada suara Roh Kudus. Maka kita menjadi bertobat dari segala dosa dan kenajisan. Marilah setiap hari kita dibersihkan oleh Roh Kudus, bahkan akan disegarkan senantiasa. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages