Tetap Di Hadapan Tuhan

 



Rabu, 24 April 2024


Bacaan Alkitab Setahun: 1 Tawarikh 16-18


1 Tawarikh 17:27 (TB)  Kiranya Engkau sekarang berkenan memberkati keluarga hamba-Mu ini, supaya tetap ada di hadapan-Mu untuk selama-lamanya. Sebab apa yang Engkau berkati, ya TUHAN, diberkati untuk selama-lamanya." 


Salah satu doa dan kerinduan Daud adalah tetap berada di hadapan (hadirat) Tuhan selama-lamanya. Hal itu adalah berkat yang terindah yang dirasakan oleh Daud. Sebab itu Daud menuliskan dalam salah satu mazmurnya.


Mazmur 84:10 (TB)  (84-11) Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik. 


Bahkan Daud merindukan seluruh anak cucunya diam di hadapan Tuhan.


Mazmur 102:29 (TB)  Anak hamba-hamba-Mu akan diam dengan tenteram, dan anak cucu mereka akan tetap ada di hadapan-Mu. 


Apakah yang dapat kita renungkan dari ayat tersebut? Bagaimanakah kita meresponi panggilan Tuhan untuk bersekutu dengan-Nya?


Marilah kita menyadari bahwa melalui doa dan penyembahan serta firman Tuhan kita bisa mengalami hadirat-Nya. Kita berdiam di hadapan Tuhan dan mengalami berkat-berkat-Nya melebihi berkat jasmani yang diberikan oleh dunia. 


Yesaya 48:18-19 (TB)  Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, 

maka keturunanmu akan seperti pasir dan anak cucumu seperti kersik banyaknya; nama mereka tidak akan dilenyapkan atau ditiadakan dari hadapan-Ku." 


Biarlah kita selalu menyukai dan berada di hadapan Tuhan. Maka damai sejahtera dan sukacita akan melimpah bagi kita dan seluruh keturunan kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages