Tuhan Sumber Keberanian

 



Kamis, 4 April 2024


Bacaan Alkitab Setahun: 2 Samuel 22-24


2 Samuel 22:30 (TB)  Karena dengan Engkau aku berani menghadapi gerombolan, dengan Allahku aku berani melompati tembok. 


Rasa takut adalah penyebab seseorang mengalami kekalahan. Ketika Goliat mengintimidasi bangsa Israel, maka mereka takut dan tidak ada yang berani maju berperang. Tetapi Daud yang masih kanak-kanak berani menghadapi Goliat bersama Tuhan sehingga akhirnya berhasil mengalahkan Goliat dan bangsa Israel mengalami kemenangan.


Dalam beberapa terjemahan lain menggunakan kata "dapat".


2 Samuel 22:30 (AYT)  Sebab, bersama Engkau, aku dapat berlari menerobos gerombolan, bersama Allahku, aku dapat melompati tembok. 


2 Samuel 22:30 (FAYH)  Dengan Engkau aku dapat menghancurkan pasukan musuh; Dengan Engkau aku dapat melompati tembok yang tinggi!


Artinya bukan hanya berani tetapi dapat mengatasi musuh. Ini sejalan dengan firman Tuhan dalam Filipi 4:13.


Filipi 4:13 (TB)  Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. 


Perenungan hari ini:

Apapun masalah dan pergumulan hidup yang sedang kita hadapi ... jika kita bersama Tuhan akan berani dan dapat mengatasi semuanya. Tuhan akan memberi keberanian, kekuatan dan kemenangan dalam menghadapi semua masalah dan pergumulan hidup. Peganglah janji Tuhan dan andalkanlah Dia sebagai Tuhan, sumber keberanian dan kekuatan hidup kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages