Yesus Turun dan Naik Ke Sorga

 



Rabu, 1 Nopember 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yohanes 1-3


Yohanes 3:13 (TB)  Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.


Selain melalui Yesus, semua agama dan kepercayaan di dunia menyatakan jalan menuju ke sorga adalah misteri, tidak ada yang dapat memastikan. Bahkan para nabi atau pemimpin mereka tidak dapat memastikan apakah mereka bisa mencapai sorga. Mereka masih minta didoakan agar sampai ke sorga. Bila nabi atau pemimpinnya saja tidak pasti, bagaimana dengan pengikutnya?


Yohanes 3:13 (FAYH)  Sebab hanya Aku, Mesias, yang telah datang ke dunia dan akan kembali ke surga.


Puji Tuhan, Yesus yang kita sembah sebagai Tuhan dan Juru Selamat telah memberikan jaminan bahwa hanya Dialah yang turun dari sorga dan naik ke sorga. Jalan ke sorga bukan sesuatu yang mustahil, tetapi telah dijamin bila kita percaya kepada Tuhan Yesus. Ini dibuktikan dengan diri-Nya sendiri yang telah turun dan naik ke sorga.


1. Yesus turun dari sorga.


Yohanes 1:14 (TB)  Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.


Yohanes 6:38 (TB)  Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.


2. Yesus naik ke sorga.


Kisah Para Rasul 1:9 (TB)  Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.


3. Yesus akan datang kembali menjemput orang percaya.


Yohanes 14:3 (TB)  Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.


Kisah Para Rasul 1:11 (TB)  dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga." 


1 Tesalonika 4:16-17 (TB)  Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;

sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.


Sebagai orang percaya jangan pernah meragukan jalan keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus.


Yohanes 14:6 (TB)  Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.


Yohanes 3:16 (TB)  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


Tidak ada agama maupun kepercayaan lain yang memberi jaminan kepada pengikutnya sampai di sorga, kecuali di dalam Yesus. Hanya Tuhan Yesus yang menjamin, sebab Ia telah mengalami dan Ia adalah jalan menuju ke sorga. Tetap semangat dan kuatkanlah iman, tetaplah setia mengikut Tuhan Yesus sampai akhir kehidupan kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages