Keluarga Beribadah



Minggu, 20 Nopember 2016

Yosua 24:15 (TB) Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!"

Yosua bukan saja memimpin bangsa Israel masuk dalam tanah Kanaan tetapi ia juga memimpin keluarganya taat beribadah.

1. Yosua tetap setia beribadah kepada Tuhan meskipun orang lain tidak setia.
Ketika memasuki tanah Kanaan bangsa Israel yang bertemu bangsa-bangsa lain yang beribadah kepada berhala, dan banyak dari mereka mulai meninggalkan TUHAN dan mengikuti cara ibadah bangsa lain. Tetapi Yosua tetap mendedikasikan hidupnya untuk beribadah kepada TUHAN. Jangan terpengaruh orang lain meski kita minoritas. Sebab banyak yang dipanggil tetapi sedikit yang terpilih. Dan kitalah umat pilihan Allah.

2. Yosua bertanggung jawab membawa keluarganya beribadah kepada Tuhan.
Dia juga membuktikan sebagai pemimpin keluarga yang takut akan Tuhan dan tidak mau ada anggota keluarganya mengikuti illah-illah bangsa lain. Sebagai pemimpin keluarga apakah saudara telah membawa seisi rumahmu beribadah? Lihatlah kenyataan ... teman anak-anakmu, kesibukan mereka, hobby mereka, kemalasan mereka bisa menjauhkan mereka dari TUHAN. Apakah Saudara tetap menggembalakan mereka dan berkomitmen membawa mereka kepada Tuhan.

Keluarga adalah gereja yang kecil, pastikan seisi rumah kita tetap beribadah kepada TUHAN.


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto, MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages