Dapat Kutanggung Di Dalam Dia



Kamis, 17 Nopember 2016

Filipi 4:13 (TB) Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Tahun 1988, Ben Jonson sprinter tercepat di dunia didiskualifikasi setelah mendapat medali emas olimpiade karena kedapatan menggunakan anabolik steroid sejenis obat kuat.

Saat itu saya dalam masa akhir sekolah menengah, karena kecapekan saya sakit thypus. Ada teman sekolah memberi tahu bahwa minggu depan ada tes olah raga lari 800 m. Secara fisik saya masih lemah karena seminggu masuk rumah sakit, sehingga saya mengkonsumsi obat kuat (yang masih beredar sampai saat ini). Ternyata saat mau lari tubuh saya seperti segar bugar, saya bisa berlari lebih cepat dari teman-teman dalam satu lintasan dan akhirnya menjadi pemenang.

Ada 3 hal dalam renungan hari ini:

1. Segala perkara
Baik suka duka, sehat sakit, kaya miskin, sukses gagal, bahagia sedih, beban berat maupun ringan ... intinya segala hal.

2. Dapat Kutanggung di dalam Dia
Yang membuat kita dapat menanggung segala perkara ketika hidup kita di dalam Dia. Artinya bersama Tuhan, dalam pimpinan-Nya, dalam naungan-Nya, dalam kasih dan kuasa-Nya.

3. Yang memberi kekuatan kepadaku.
Nah ... ini bagaikan suplemen yang menguatkan iman, mental, rohani bahkan juga tubuh kita. Kekuatan dari Tuhan jauh melebihi anabolik steroid atau obat kuat yang saya konsumsi.

Apakah engkau sedang menghadapi permasalahan yang berat? Percayalah Tuhan akan memberi kekuatan kepadamu sehingga engkau dapat cakap menanggung segala perkara. Amin


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto, MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages