Kecil Namun Berarti



Sabtu, 26 Nopember 2016

Markus 12:43 (TB) Maka dipanggil-Nya murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang yang memasukkan uang ke dalam peti persembahan.

Sehati dalam membangun rumah Tuhan adalah gerakan yang kita lakukan agar kita dapat membangun gedung gereja. Kita tahu saat ini gedung gereja belum selesai, oleh sebab itu kembali kita memotivasi untuk sehati berdoa dan menabur.

Salah satu cara menabur adalah dengan mengumpulkan celengan tiap awal bulan. Kita menyadari bahwa sebagian besar jemaat sedang mengalami pergumulan, tetapi kita yakin justru dengan menabur kita akan menuai dengan bersorak-sorai.

Uang kecil yang kita masukkan dalam celengan mungkin jumlahnya tidak berarti. Oleh sebab itu bagian yang penting adalah cara memasukkan setiap uang ke dalam celengan.
1. Disertai dengan ucapan atas berkat Tuhan dalam hidup kita.
2. Disertai doa dengan iman dan katakan, ... Tuhan memberkati keluargaku, pekerjaanku, studiku, gerejaku, pembangunan gereja dengan berlimpah-limpah.
3. Bisa juga disertai dengan doa Tuhan, Engkau sanggup melipatgandakan persembahan kami sehingga segala kebutuhan tercukupi.

Semua dimulai dari hal yang kecil:
1. Tuhan memberkati 5 roti 2 ikan sehingga 5.000 orang laki-laki dikenyangkan ditambah perempuan dan anak-anak serta masih sisa 12 bakul.
2. Tuhan memuji janda miskin yang memberi 2 peser perak ke dalam Bait Allah.
3. Tuhan memberkati persembahan janda miskin di Sarfat sehingga minyak dan gandumnya tidak pernah habis selama kekeringan.
4. Tuhan memuji barangsiapa setia dalam perkara kecil kepadanya akan dipercayakan perkara besar.

Jadi ... kita harus setia berdoa dan menabur. Meskipun secara nominal kecil, tapi di tangan Tuhan sangat berarti. (PsBW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages