Ekspresi Pujian



Kamis, 4 Mei 2017

Mazmur 149:3 (TB) Biarlah mereka memuji-muji nama-Nya dengan tari-tarian, biarlah mereka bermazmur kepada-Nya dengan rebana dan kecapi!

Memuji-muji Tuhan melahirkan sukacita dan sukacita diekspresikan melalui tari-tarian dan memainkan alat-alat musik.

1. Tari-tarian

Intisari dari tarian adalah gerakan tubuh yang terjadi sebagai ekspresi sukacita yang berlimpah. Jika seseorang merasakan dan menyadari kasih Tuhan yang begitu berlimpah dalam hidupnya maka ekspresi tarian akan muncul dengan sendirinya. Dimulai dengan menggerakkan tubuh baik secara alami maupun dengan penataan tari.

Dalam proses pemulihan pondok pujian, kita juga perlu mempersiapkan generasi para penari. Melatih anak-anak bisa melayani Tuhan melalui tari-tarian.

2. Memainkan alat-alat musik.

Alat musik diciptakan untuk memuji Tuhan. Keturunan Henokh, seorang yang karena kekudusannya diangkat ke sorga ada yang bernama Yubal.
Kejadian 4:21 (TB) Nama adiknya ialah Yubal; dialah yang menjadi bapa semua orang yang memainkan kecapi dan suling.

Tuhan yang memberikan keahlian kepada seseorang untuk memainkan alat-alat musik untuk bermazmur bagi Tuhan.
Marilah kita kenalkan anak-anak kita dengan musik karena suatu saat mereka akan memainkan alat musik untuk memuji Tuhan.

Kita perlu mengajarkan generasi muda kita memainkan berbagai jenis alat musik agar mereka bisa melayani Tuhan melalui permainan alat musik.

Akan ada sukacita yang meluap-luap bila kita memuji-muji Tuhan dengan tari-tarian dan bermazmur dengan alat-alat musik. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages