Hidup Karena Firman Tuhan

 



Minggu, 4 Pebruari 2024


Bacaan Alkitab Setahun: Imamat 16-18


Imamat 18:5 (TB)  Sesungguhnya kamu harus berpegang pada ketetapan-Ku dan peraturan-Ku. Orang yang melakukannya, akan hidup karenanya; Akulah TUHAN.  


Hidup yang kita jalani sesungguhnya bukan tergantung pada materi. Firman Tuhan kembali menegaskan bahwa orang percaya akan hidup karena firman-Nya.

1. Berpegang pada ketetapan dan peraturan Tuhan.

2. Melakukan firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.


Matius 4:4 (TB)  Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." 


Galatia 3:11 (TB)  Dan bahwa tidak ada orang yang dibenarkan di hadapan Allah karena melakukan hukum Taurat adalah jelas, karena: "Orang yang benar akan hidup oleh iman." 


Secara jasmani kita hidup melalui apa yang kita makan dan minum. Tetapi secara rohani kita membutuhkan firman Tuhan sebagai makanan rohani dan terang bagi jalan kehidupan kita.


Mazmur 119:105 (TB)  Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. 


Sebab itu jangan lalai untuk membaca dan merenungkan firman Tuhan setiap hari. Berpegang dan percaya kepada janji-janji-Nya, maka kita akan hidup dalam pemeliharaan Tuhan. Selamat hari Minggu, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages