Keadaan Buruk Bagian Dari Proses

 



Selasa, 14 Maret 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Hakim-hakim 10-12


Hakim-hakim 11:3 (TB)  Maka larilah Yefta dari saudara-saudaranya itu dan diam di tanah Tob; di sana berkumpullah kepadanya petualang-petualang yang pergi merampok bersama-sama dengan dia.


Yefta mengalami keadaan yang buruk dalam hidupnya. Karena terlahir dari perempuan sundal maka ia diusir dari keluarga besarnya dan tidak berhak atas milik pusaka keluarga. Akibatnya ia melarikan diri dan berkumpul dengan para petualang dan menyambung hidupnya dengan merampok bersama mereka.


Keadaan buruk yang dialami Yefta dan masa lalunya hanyalah bagian dari proses. Bagian selanjutnya Yefta ditunjuk sebagai pemimpin ketika bangsa Israel menghadapi musuh yang kuat yaitu bani Amon. Oleh pertolongan Tuhan, Yefta berhasil mengalahkan bani Amon. Maka Yefta dipercaya memerintah sebagai hakim di Israel selama enam tahun.


Tuhan tidak pernah berjanji langit selalu biru atau jalan selalu rata. Tetapi Dia berjanji selalu menyertai dan memberikan kekuatan. Ada kalanya kita diijinkan Tuhan mengalami keadaan buruk untuk menunjukkan kuasa dan rencana Tuhan yang besar. Sebab itu sadarilah bahwa keadaan buruk adalah bagian dari proses untuk memurnikan dan memuliakan hidup kita.


Jangan kecewa dan putus asa ketika mengalami keadaan buruk. Bersabarlah dan mengucap syukur serta selalu memohon penyertaan Tuhan ketika menghadapi keadaan yang buruk. Bila Tuhan bisa mengangkat dan memuliakan Yefta, pastilah Dia juga sanggup untuk memberkati hidup kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages