From Zero To Hero

 



Jumat, 31 Maret 2023


Bacaan Alkitab Setahun: 2 Samuel 7-9


2 Samuel 7:8 (TB)  Oleh sebab itu, beginilah kaukatakan kepada hamba-Ku Daud: Beginilah firman TUHAN semesta alam: Akulah yang mengambil engkau dari padang, ketika menggiring kambing domba, untuk menjadi raja atas umat-Ku Israel.


Daud menerima kasih karunia Allah, dari seorang penggembala kambing domba yang hanya dua sampai tiga ekor diangkat Tuhan menjadi raja bangsa Israel yang besar. Daud mengalami arti peribahasa dalam bahasa Inggris "from zero to hero" artinya dari nol menjadi pahlawan.


1. From "Zero"


Penggembala kambing domba pada masanya adalah pekerjaan yang dipandang sebelah mata, bahkan dalam pandangan bangsa Mesir merupakan pekerjaan yang hina. Tetapi Daud melakukan dengan setia. Tuhan memperhatikan kesetiaan Daud dalam pekerjaan yang dipercayakan kepadanya sehingga mengangkatnya ke level yang lebih tinggi. Sungguh benar firman Tuhan, "Barangsiapa setia dalam perkara kecil kepadanya akan dipercayakan tanggung jawab yang besar."


Apapun keadaan yang kita alami, apakah dalam kondisi "zero" (nol) bahkan minus, lakukan segala yang Tuhan percayakan dengan setia. Jangan mengeluh dan kecewa sebab ada pengharapan masa depan yang cerah, kemuliaan yang Tuhan sediakan bagi kita.


2. To "Hero"


Dalam bahasa Inggris "hero" artinya pahlawan atau pemenang. Daud mengalami banyak kemenangan melawan musuh-musuhnya sampai akhirnya menjadi raja. Tetapi ada proses yang harus dijalani oleh Daud. Dari sejak diurapi oleh Samuel sampai benar-benar menjadi raja, Daud mengalami banyak kesesakan karena terus diburu Saul untuk dibunuh. Tetapi tangan Tuhan selalu menyertai orang-orang yang takut akan Tuhan. Dalam segala keadaan Daud senantiasa mencari Tuhan dan berharap hanya kepada-Nya.


Yeremia 29:11 (TB)  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.


Tataplah ke depan yaitu masa depan yang penuh pengharapan. Apapun keadaan yang sedang kita alami, kita semua memiliki masa depan yang cerah. Jalani setiap proses dengan setia sampai Tuhan membawa kita menjadi "hero".

Tetap semangat dan percaya, Tuhan menyertai dan memberkati kita. Amin. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages