Tetap Bertekun



Yakobus 5:11 (TB) Sesungguhnya kami menyebut mereka berbahagia, yaitu mereka yang telah bertekun; kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan.

Siapa yang tidak tahu kesengsaraan Ayub? Meskipun seorang takut akan Tuhan tetapi diijinkan mengalami pencobaan yang sungguh berat.
Bayangkan dalam waktu bersamaan, semua lembu sapi dan keledainya dirampas, semua kambing domba terbakar, semua untanya dirampas, bahkan yang lebih mengenaskan 10 orang anaknya mati karena rumahnya roboh ditimpa angin ribut. (Ayub 1)

Lihatlah respon Ayub yang luar biasa ...
Ayub 1:20-22 (TB) Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya, dan mencukur kepalanya, kemudian sujudlah ia dan menyembah,
katanya: "Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!"
Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dan tidak menuduh Allah berbuat yang kurang patut.

Selanjutnya Iblis menimpakan barah yang busuk dari ujung kaki hingga kepala. Istrinya mendesaknya supaya mengutuk Allah. Sahabat-sahabatnya mengejek serta meninggalkannya.

Hanya satu kunci yang membuat Ayub mengalami kemenangan yaitu TETAP BERTEKUN, sekalipun prosesnya lama.

Tetapi akhirnya Ayub mengalami pemulihan dan kemenangan. Tuhan memulihkan Ayub. Harta Ayub dikembalikan dua kali lipat. Semua saudara dan sahabatnya kembali kepadanya. Kesehatannya dipulihkan. Tuhan memberkati Ayub jauh lebih banyak dari sebelumnya. Tuhan kembali memberikan 7 anak laki dan 3 anak perempuan.

Jangan menyerah dalam pergumulanmu saat ini, tetap bertekun dan nantikanlah pemulihan dari Tuhan.


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages