Olahragawan Rohani



Selasa, 8 Nopember 2016

2 Timotius 2:5 (TB) Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga.

Sebagaimana seorang olahragawan, ada disiplin dan peraturan dalam olahraga. Seseorang yang ingin mendapatkan kemenangan harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan, bila tidak bisa dikenakan diskualifikasi alias gagal.

Demikian pula kehidupan rohani kita, bila kita ingin sukses sampai garis akhir, kita harus mengikuti peraturan yang berlaku.
Semua peraturan tertuang dalam firman Tuhan, antara lain:

1. Jangan ke luar lintasan
Yosua 1:7 (TB) Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi.

2. Harus sampai garis finish
2 Timotius 4:7 (TB) Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

3. Tidak boleh curang
1 Raja-raja 2:3 (TB) Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju.


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto, MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages