Jangan Kuatir



Jumat, 11 Nopember 2016

Filipi 4:6 (TB) Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Kuatir ... bisa dialami siapa saja. Kuatir tentang keuangan, pekerjaan, kesehatan, keluarga, jodoh, masa depan, studi, maupun apapun yang saat ini tengah menjadi kebutuhan. Jadi kita tidak bisa munafik dan berkata, "Saya nggak pernah kuatir".

Firman Tuhan hari ini, saat rasa kuatir datang nyatakan segala keinginanmu kepada Allah,

1. Dalam doa
Doa lebih menekankan hubungan dengan Tuhan (connect). Saat terhubung dengan Tuhan, kita menerima kekuatan dan kuasa-Nya. Saat terhubung dengan Tuhan, kita merasa tidak berjuang sendiri, tetapi merasakan penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita.

2. Dalam permohonan
Permohonan berbicara tentang kebutuhan kita atau orang lain. Serahkan kepada Tuhan dan percaya Dia yang sanggup untuk mengadakan. Permohonan menempatkan kita pada posisi berserah, artinya setuju kehendak Tuhan terjadi di atas permohonan kita.

3. Dengan ucapan syukur
Ucapan syukur menekankan tentang terima kasih kepada Tuhan atas jawaban doa dan permohonan kita. Mengucap syukur juga berbicara tentang pujian kepada Tuhan atas segala kebaikan-Nya.

Ketika kita melakukan 3 hal tersebut, maka yang terjadi pada ayat berikutnya, yaitu:
Filipi 4:7 (TB) Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages