Berlari Kepada Tujuan



Kamis, 10 Nopember 2016

Filipi 3:13-14 (TB) Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,
dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Seorang pelari fokus kepada garis finish. Mungkin sebelumnya pernah juara, pernah gagal, saat lomba berkompetisi dengan pelari lain, namun pada saat lomba hanya satu fokusnya sampai garis finish dan menjadi juara.

Secara rohani, kita bagaikan pelari yang sedang berlomba mencapai tujuan. Bagaimana supaya kita berhasil?

1. Jangan hidup di masa lalu.
Buanglah segala kepahitan, kemarahan, kekecewaan, kegagalan karena semua itu akan menghalangi kita dalam berlari mencapai tujuan. Jangan terlalu bangga dengan kesuksesan masa lalu, karena itu akan membuat kita malas dan santai.

2. Persiapkan diri untuk masa depan.
Latih diri kita secara jasmani maupun rohani. Pelajar belajar dengan rajin supaya masa depanmu lebih baik. Pekerja dan pengusaha bekerjalah sungguh-sungguh supaya lebih diberkati. Bersama-sama melayani Tuhan, menuai jiwa-jiwa.

3. Fokus kepada tujuan hidup
Apa tujuan hidup Saudara? Tujuan hidup materi tidak akan membuat kita puas. Tapi tujuan hidup rohani membuat hidup kita semakin berarti. Berjuanglah terus sampai garis akhir sehingga menerima mahkota kehidupan di Sorga.


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages