Hidup Karena Percaya



Selasa, 15 Nopember 2016

2 Korintus 5:7 (TB) — sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat —

Iman dan masalah seperti dua muka koin uang. Iman tanpa masalah bukanlah iman yang tahan uji. Demikian juga menghadapi masalah tanpa iman, seperti maju berperang tanpa senjata.

Seringkali hidup kita lebih dipengaruhi oleh apa yang kita lihat. Hal ini kadang menghalangi iman kita. Saat doa belum dijawab, saat masalah belum ada solusi, saat sakit belum kunjung sembuh, berita-berita negatif dsb membuat iman menjadi lemah.

Satu-satunya hal yang membuat iman tetap kuat yaitu saat kita hidup berdasarkan percaya pada firman Allah. Sebab firman Tuhan kekal, tidak berubah. Mari belajar merenungkan firman Tuhan setiap hari dan serahkan hidup kita kepada-Nya. Abraham, bapa orang percaya taat kepada Tuhan dan meninggalkan negerinya ke suatu negeri yang akan Tuhan tunjukkan, walaupun belum melihatnya. Dan imannya diperhitungkan Tuhan sebagai kebenaran. Percaya pada janji-Nya ... sekalipun secara lahiriah belum banyak berubah, tetapi percaya tangan Allah yang tersembunyi sedang bekerja dalam hidup kita.


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages