Doa Bagi Kota Tercinta



Jumat, 4 Nopember 2016

Yeremia 29:7 (TB) Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

Salah satu panggilan kita adalah mengusahakan dan berdoa untuk kota di mana Tuhan menempatkan kita. Si jahat berusaha merusakkan setiap hubungan, tetapi Tuhan menginginkan agar sesama manusia hidup dalam keharmonisan, meskipun memiliki perbedaan latar belakang dan keyakinan.

Dua hal yang menjadi pesan ayat tersebut adalah:

1. Mengusahakan kesejahteraan kota. Memelihara kerukunan dan kesatuan, disiplin menjaga kebersihan dan ketertiban, bekerja dengan rajin, mengembangkan usaha untuk menciptakan lapangan kerja serta membagi berkat bagi sesama.

2. Berdoa bagi kesejahteraan kota. Ada ketenangan dan damai sejahtera, saling mengasihi dan mengampuni di antara warga, saling menghormati, ada kesejahteraan bagi semua warga, terlebih agar kerajaan Allah hadir di kota kita sehingga setiap warga memiliki takut akan Tuhan dan menjauhi dosa.

Hari-hari ini, kota-kota maupun bangsa kita sedang mengalami ujian. Doakan agar damai sejahtera dan kesatuan senantiasa ada di kota dan bangsa kita.


Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages