Setia Pada Janji

 



Minggu, 24 Maret 2024


Bacaan Alkitab Setahun: 1 Samuel 19-21


1 Samuel 20:4 (TB)  Yonatan berkata kepada Daud: "Apa pun kehendak hatimu, aku akan melakukannya bagimu." 


Yonatan mengasihi Daud seperti dirinya sendiri (1 Samuel 20:17). Sebab itu Yonatan dan Daud mengikat perjanjian untuk saling menjaga dan melindungi baik di antara mereka maupun keturunan mereka. Perjanjian itu dibuktikan pada waktu Saul berulang kali hendak membunuh Daud, maka Yonatan selalu berusaha melindungi Daud dan membocorkan rencana Saul kepada Daud. Demikian pula sesudah Daud menjadi raja, maka ia melindungi dan memelihara keturunan Yonatan.


Perjanjian bukanlah sebatas kata-kata tetapi ketaatan untuk melakukannya. Sebagaimana dalam 1 Samuel 20:4, seperti kata Yonatan kepada Daud, "Apa pun kehendak hatimu, aku akan melakukannya bagimu." 


Tuhan mengasihi dan memberkati orang-orang yang melakukan janji yang pernah dibuatnya. Ada janji dalam pernikahan dan ada janji ketika menjadi anggota gereja. Janji jangan hanya sebatas perkataan yang diucapkan melainkan melakukannya dengan setia. Marilah kita belajar untuk setia dan selamanya tetap setia sampai akhir hidup kita. Ya ... setia dalam segala keadaan. Selamat hari Minggu, selamat beribadah. Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages