Aku Ini Pahlawan



Sabtu, 22 September 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yoel 1-3

Yoel 3:10 (TB)  Tempalah mata bajakmu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu menjadi tombak; baiklah orang yang tidak berdaya berkata: "Aku ini pahlawan!"

Dalam Kitab Yoel pasal 3 membahas tentang pembalasan Tuhan atas musuh-musuh Israel dan berkat untuk umat Tuhan. Sesungguhnya umat Israel sudah putus asa dengan penderitaan akibat musuh-musuh mereka. Tetapi Tuhan membangkitan pengharapan dan semangat yang baru, bahwa bersama Tuhan mereka adalah para pemenang. Mereka adalah pahlawan, bukan pecundang.

1. Dalam keadaan terdesak ada kekuatan ekstra yang muncul.
Yoel 3:10a (TB)  Tempalah mata bajakmu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu menjadi tombak, ...
Para petani tiba-tiba mengubah peralatan pertanian menjadi senjata untuk berperang. Kita ingat para pahlawan pada zaman kemerdekaan Indonesia, banyak yang menggunakan bambu runcing untuk berperang. Bermodalkan semangat juang yang tinggi, apapun di tangan mereka bisa menjadi senjata. Ketika dikejar anjing buas, seseorang sanggup berlari kencang dan memanjat tembok. Ini terjadi karena kekuatan ekstra yang keluar saat situasi terdesak. Asahlah mata bajakmu dan pisau-pisaumu menjadi senjata untuk mengalahkan musuh. Mungkin saat ini Anda sedang terdesak oleh berbagai masalah, asahlah semua yang Anda punya: iman Anda, hikmat Anda, ketrampilan Anda dan kemampuan Anda untuk meraih sukses. Bersama Tuhan, Anda akan melakukan lebih dari yang Anda mampu.

2. Semua yang tidak berdaya berkata: "Aku ini pahlawan!"
Selalu ada dua suara yang mempengaruhi kehidupan seseorang. Suara dari si jahat selalu berkata bahwa kita adalah orang yang gagal, bodoh, pecundang, sial, sakit, miskin dan sebagainya. Tetapi ada suara Tuhan yang berkata bahwa kita adalah seorang yang sukses, berhikmat, pemenang, mujur, sehat, kaya dan sebagainya. Suara manakah yang kita percaya?
Dalam setiap permasalahan yang sedang kita hadapi, semangat dan gairah sangat menentukan kemenangan. Tahukah Anda mengapa Indonesia dapat menduduki posisi ke-4 dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang? Ya, karena ada energi ekstra sebagai tuan rumah untuk membela martabat bangsa dan mencapai prestasi setinggi-tingginya. Animo dan dukungan seluruh rakyat memberikan dukungan ekstra. Bonus yang dijanjikan pemerintah juga luar biasa. Hasilnya adalah 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu yang jauh melebihi dari target yang ditetapkan.

Katakan kepada diri Anda, bahwa bersama Tuhan, Anda harus berjuang dengan total, ...
Anda adalah pahlawan bagi keluarga.
Anda adalah pahlawan bagi istri dan anak-anak Anda Anda.
Anda adalah pahlawan bagi bisnis dan pekerjaan Anda.
Anda adalah pahlawan bagi pelayanan yang Tuhan percayakan.
Di mata Tuhan Anda adalah pahlawan yang gagah perkasa!

Kemenangan seorang pahlawan apabila ia telah berjuang sampai titik darah penghabisan. Pahlawan adalah mereka yang mengorbankan nyawanya demi mencapai tujuan. Jangan menyerah dengan keadaan saat ini. Berjuanglah dengan total, bersama Tuhan munculkan kekuatan yang ekstra dan keyakinan iman serta tindakan bahwa Anda adalah seorang pahlawan! Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages