Agenda Utama Tuhan




Minggu, 9 September 2018

Bacaan Alkitab Setahun : Yehezkiel 31-33

Yehezkiel 33:11 (TB)  Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH, Aku tidak berkenan kepada kematian orang fasik, melainkan Aku berkenan kepada pertobatan orang fasik itu dari kelakuannya supaya ia hidup. Bertobatlah, bertobatlah dari hidupmu yang jahat itu! Mengapakah kamu akan mati, hai kaum Israel?

Tahukah Anda agenda utama Tuhan saat ini? Penciptaan dunia sudah selesai, berkat sudah diberikan kepada umat-Nya. Tetapi Tuhan memiliki agenda utama saat ini, yaitu keselamatan jiwa-jiwa.

1. Tuhan tidak berkenan kepada kematian orang fasik.
Mazmur 35:27 (TB)  Biarlah bersorak-sorai dan bersukacita orang-orang yang ingin melihat aku dibenarkan! Biarlah mereka tetap berkata: "TUHAN itu besar, Dia menginginkan keselamatan hamba-Nya!"
Hati Tuhan berduka ketika melihat orang fasik, ia berdoa dan menyuruh malaikat-Nya mengingatkan orang fasik. Dengan Roh-Nya, Ia menyadarkan mereka. Namun tidak semua orang fasik mau bertobat. Agar tidak menambah kedukaan Tuhan, jangan menjadi orang fasik. Siapakah orang fasik? Yaitu mereka yang tidak percaya kepada Tuhan dan tidak melakukan firman-Nya.

2. Tuhan berkenan kepada pertobatan orang fasik.
Selalu masih ada kesempatan yang Tuhan berikan kepada orang fasik untuk bertobat. Penjahat yang disalib di sebelah kanan Yesus diselamatkan saat-saat akhir kehidupannya karena percaya kepada Tuhan Yesus. Tetapi jangan menunggu sampai mendekati ajal, bagi orang fasik bertobatlah sekarang juga selagi Tuhan masih memberikan kesempatan. Untuk mendukung agenda utama Tuhan, baiklah kita menjadi alat untuk menyampaikan kabar keselamatan kepada orang fasik. Janganlah pesimis dengan berpikir bahwa orang fasik tidak mungkin bertobat. Percayalah Roh Kudus akan bekerja untuk menginsafkan mereka. Tugas kita hanya menyampaikan kabar baik saja.
Yohanes 16:8 (TB)  Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman.

Sukseskan agenda utama Tuhan, jangan menjadi orang fasik dan jadilah orang benar yang melakukan firman Tuhan. Beritakanlah kabar baik kepada orang fasik di sekitar kita. Mungkin mereka adalah keluarga, teman-teman atau relasi kita. Biarlah seisi Sorga bersuka karena pertobatan orang fasik.
Lukas 15:7 (TB)  Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan."
Selamat beribadah dan melayani. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages