Anak-Anak Terang



Jumat, 20 Juli 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 1-3

Yesaya 2:5 (TB)  Hai kaum keturunan Yakub, mari kita berjalan di dalam terang TUHAN!

Musisi dan penyanyi Indonesia tahun 1980-an tergabung dalam Suara Persaudaraan (1986). Seluruh musisi dan penyanyi dari berbagai latar belakang suku dan agama bergabung dan menghasilkan karya yang monumental. Hasil penjualan dari album ini disumbangkan untuk korban kelaparan di Afrika akibat kemarau panjang tahun 1983-1985. Pada era tersebut belum ada album pujian dan penyembahan seperti sekarang. Penyanyi dan musisi Kristen pada waktu itu menyuarakan Kabar Baik melalui lagu-lagu yang mereka ciptakan dan nyanyikan. Dalam album tersebut, judul-judul lagunya menyuarakan suara Tuhan antara lain Anak Anak Terang, Ku Ajak Kau Kembali, Penyayang, Manusia Akhir Zaman dan Dunia Yang Hilang.

James F. Sundah menulis lagu Anak-Anak Terang.
Efesus 5:8 (TB)  Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang.

Berikut lirik lagunya Anak-Anak Terang,

Dari waktu ke waktu
Yang tak henti berputar
Dilintas peristiwa dan kejadian

Manusia terus maju
Melangkah kedepan
Terkadang nurani jauh tertinggal

Ditengah cepatnya pacuan
kehidupan didera bencana
dijerat nikmat dunia
dalam gelap jiwanya

Reff.
Jadilah anak-anak terang
Yang selalu tegar disetiap cobaan
dan godaan

Jadilah anak-anak terang
Yang senantiasa berjalan dengan
terang Tuhan

Jadilah amak-anak terang
Yang senantiasa berbagi beban
didalam terang Tuhan

Kasih kadang kala terasa sangat
jauh tergapai
Karena hati manusia tertutup kabut
dalam hitam jiwanya

Pada masa tersebut penyanyi dan musisi Kristen telah menjadi berkat melalui karya mereka. Lagu-lagu yang beredar di masyarakat menyuarakan kebenaran. Tetapi saat ini telah terjadi polarisasi antara lagu rohani dan lagu duniawi. Sangat sedikit musisi Kristen yang eksis dalam menyuarakan kebenaran di dunia melalui karya mereka. Sedangkan lirik lagu yang beredar di masyarakat sebagian besar menyuarakan hal-hal yang negatif.

Panggilan gereja saat ini adalah menjadi terang dan tetap berjalan dalam terang Tuhan. Jadilah berkat melalui setiap profesi kita. Dunia yang semakin gelap ini, semakin membutuhkan kehadiran kita sebagai Anak-Anak Terang. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

1 komentar:

  1. bisakah saya arranger kembali lagu anak terang.trimakasih

    BalasHapus

Pages