Bahagia Orang Saleh




Kamis, 7 Juni 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 16 - 20

Mazmur 16:11 (TB)  Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

Orang saleh adalah orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, menjaga hidup dalam kekudusan serta setia menjalankan ibadah. Kebahagiaan orang saleh tidak bersumber dari kesenangan dan harta kekayaan, melainkan dari Tuhan sendiri. Tidak ada jaminan bahwa orang saleh akan hidup berlimpah dengan harta, tetapi dalam segala keadaan mereka dapat menikmati kebahagiaan.

Ada 3 kebahagiaan orang saleh, yaitu:

1. Menerima jalan kehidupan.
Jalan kehidupan berbicara mengenai jalan hidup (rencana Allah) selama di dunia maupun sesudah kematian. Orang saleh akan menerima hikmat Tuhan dalam menjalani hidupnya, maupun kepastian akan menerima hidup yang kekal, sesudah meninggal.
Yohanes 14:6 (TB)  Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

2. Menerima sukacita berlimpah-limpah.
Penghiburan orang saleh adalah sukacita dari Tuhan. Sekalipun mengalami pergumulan dan kesesakan, orang saleh tetap dapat menikmati sukacita dari Tuhan. Sukacita dari Tuhan tidak seperti sukacita yang diberikan oleh dunia. Sukacita dari Tuhan bersifat kekal dan sejati, tidak ada kepalsuan. Sukacita yang kita terima berlimpah-limpah sebab bersumber dari Tuhan.
Filipi 4:4 (TB)  Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!

3. Menerima nikmat senantiasa.
Orang saleh dapat menikmati hidup senantiasa, apapun keadaannya. Baik dalam keadaan sehat maupun sakit, berkelimpahan maupun berkekurangan, senang maupun sedih. Hal ini terjadi karena dalam segala perkara Tuhan turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan. Pasti ada hikmat dan kebaikan Tuhan yang menyertai setiap keadaan, sekalipun dalam pergumulan maupun kesesakan.
Roma 8:28 (TB)  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Kebahagiaan orang saleh adalah kebahagiaan sejati tanpa dibatasi oleh situasi dan kondisi tertentu. Maukah Anda hidup senantiasa berbahagia? Ambillah keputusan hari ini menjadi orang yang saleh. Percaya kepada Tuhan Yesus, hidup dalam kekudusan serta setia menjalankan ibadah kepada Tuhan. Selamat bekerja, Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages