Mengingat Perbuatan Tuhan




Selasa, 19 Juni 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 76-80
Mazmur 77:12 (TB)  Aku hendak mengingat perbuatan-perbuatan TUHAN, ya, aku hendak mengingat keajaiban-keajaiban-Mu dari zaman purbakala.

Manfaat mengingat perbuatan Tuhan:

1. Membuat kita selalu mengucap syukur.
Kesedihan dan kecemasan membuat kita menjadi lemah dan putus harapan. Tetapi ucapan syukur akan mendatangkan sukacita, kekuatan dan damai sejahtera. Betapa penting kita selalu mengucap syukur, sebab jikalau saat ini kita masih ada, semua karena anugrah Tuhan.

2. Membuat kita fokus kepada Tuhan bukan pada persoalan.
Fokus pada persoalan yang kita hadapi akan membuat kita menjadi kuatir dan takut. Tetapi bila kita fokus kepada Tuhan akan menguatkan iman dan memandang bahwa Tuhan jauh lebih besar dari segala persoalan yang kita hadapi. Dengan mengingat segala perbuatan dan keajaiban Tuhan, baik yang sudah kita alami maupun dari zaman purbakala akan membuat hidup kita fokus kepada Tuhan.

3. Menguatkan iman bahwa Tuhan pasti menolong.
Mengingat segala perbuatan dan pertolongan Tuhan selama ini, akan menguatkan iman bahwa Tuhan juga pasti menolong untuk persoalan yang sedang kita hadapi. Tuhan akan memampukan kita menghadapi setiap tantangan hidup. Jika Tuhan telah menolong dan menyertai di masa lalu kita, pasti Tuhan juga menolong saat sekarang dan masa depan.

Alkitab memuat segala perbuatan Tuhan dari zaman purbakala. Dengan membaca dan merenungkan Firman Tuhan, kita akan selalu mengingat segala perbuatan-Nya sehingga kita dapat selalu mengucap syukur, fokus pada Tuhan dan memiliki iman akan pertolongan Tuhan. Amin. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages