Pengalaman Dibawa Ke Sorga

 


Senin, 30 Agustus 2021


Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 1-3


Yehezkiel 2:2 (TB)  Sementara Ia berbicara dengan aku, kembalilah rohku ke dalam aku dan ditegakkannyalah aku. Kemudian aku mendengar Dia yang berbicara dengan aku.


Yehezkiel mengalami perjumpaan secara pribadi dengan Tuhan. Ia melihat kemuliaan Tuhan, rohnya dibawa Tuhan melihat kemuliaan dan kekudusan Tuhan. Setelah perjalanan bersama Tuhan selesai, maka Yehezkiel menulis dalam Yehezkiel 2:2 bahwa rohnya dikembalikan kepada tubuhnya. Pengalaman kedua juga terjadi, dan ia menuliskan juga dalam:
Yehezkiel 3:24 (TB)  Tetapi masuklah Roh ke dalam aku dan ditegakkannya aku, lalu Ia berbicara dengan aku, kata-Nya: "Pergilah pulang, kurunglah dirimu di dalam rumahmu.


Saat seseorang mengalami penglihatan dibawa ke Sorga, Tuhan hanya membawa rohnya sedangkan tubuhnya tinggal di bumi. Mengapa demikian? Sebab tubuh berdosa, sedangkan Tuhan kudus tidak bisa bersentuhan dengan dosa.


Ada banyak orang Kristen mengalami pengalaman penglihatan dibawa ke Sorga. Pada umumnya mereka bersaksi rohnya yang dibawa ke sorga. Tubuhnya dalam keadaan terkulai dan tidak sadar. Setelah perjalanan ke Sorga atau berjumpa Tuhan selesai, maka rohnya dikembalikan kepada tubuhnya sehingga menjadi sadar dan kembali kuat. Pengalaman perjalanan ke Sorga tentu memiliki tujuan atau pesan Tuhan bagi orang yang menjalaninya supaya menjadi saksi bagi orang lain.


Tentu yang dimaksud di sini bukan bermimpi atau halusinasi tentang Sorga atau bertemu Tuhan, tetapi dalam beberapa waktu di mana orang lain turut menyaksikan keadaan tubuh yang tinggal di bumi sehingga menjadi kesaksian yang tidak bisa dibantah.


Setiap orang tentu merindukan pengalaman tersebut, tetapi semuanya berada dalam otoritas Tuhan. Hanya Tuhan yang bisa memilih siapa yang akan dibawa Tuhan dalam "wisata sorgawi" ini. Biarlah kita semakin memahami kebenaran rohani tentang pengalaman dibawa ke Sorga. Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages