Dari Ratapan Menjadi Tarian

 


Rabu, 9 Juni 2021


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 26-30


Mazmur 30:12 (TB)  Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kaubuka, pinggangku Kauikat dengan sukacita,


Setiap orang pasti pernah mengalami kesedihan. Karena berbagai masalah atau pergumulan hidup seseorang bisa menangis, meratap dan berduka. Tetapi kita memiliki pengharapan, bahwa di dalam Tuhan, Ia berkuasa untuk mengubahkan ratapan menjadi tari-tarian atau sukacita.


1. Bagaimana keluar dari kehidupan yang penuh ratapan?


Daud memberikan banyak nasehat supaya kita bisa keluar dari ratapan, yaitu percaya dan berharap kepada Tuhan.


Mazmur 30:2-3 (TB)  Aku akan memuji Engkau, ya TUHAN, sebab Engkau telah menarik aku ke atas, dan tidak memberi musuh-musuhku bersukacita atas aku.
TUHAN, Allahku, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah menyembuhkan aku.


2. Apa tujuan Tuhan memberikan tarian atau sukacita?


Kerinduan Tuhan agar kita bisa memuji Tuhan dan memuliakan nama-Nya. Mari dengan segenap hati menyanyikan nyanyian syukur bagi Tuhan atas segala berkat dan pertolongan-Nya.


Mazmur 30:13 (TB)  supaya jiwaku menyanyikan mazmur bagi-Mu dan jangan berdiam diri. TUHAN, Allahku, untuk selama-lamanya aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu.


Bila Anda dalam kesedihan dan ratapan, jangan putus asa, percaya saja pada pertolongan Tuhan. Tetaplah berharap pada Tuhan yang akan memberkati Anda sehingga bisa memuji Tuhan dengan sorak-sorai. Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages