Team Work

Pengkhotbah 4:9, 12
Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka.
Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.

Semalam habis hujan dari tengah
malam hingga pagi hari. Udara masih terasa dingin. Dari kemarin kami menantikan seorang pekerja yang akan membersihkan halaman depan dan belakang sekretariat gereja tapi belum datang hingga pagi ini. Rumput sudah tinggi-tinggi dan daun-daun pohon kelengkeng bertebaran.

Ada seorang yang punya ide, daripada menunggu pekerja yang datang, lebih baik dilakukan sendiri sambil mengajak teman staff. Sekalian untuk menghangatkan badan di cuaca yang dingin ini. Ketika ada dua orang mencabuti rumput menggerakkan staff yang lain untuk ikut serta. Jadi pagi ini ada empat orang yang bersama-sama mencabut rumput dan membersihkan halaman depan dan belakang. Akhirnya hanya dalam waktu 2 jam sudah selesai.

Pelajaran apa yang didapat dalam hal ini?
1. Setiap inisiatif yang baik akan disambut dan didukung oleh orang-orang di sekitar kita.
Seringkali kita takut memulai sesuatu karena kita berpikir nanti kita akan sendirian, bahkan orang-orang akan mencemooh kita. Jangan takut memulai sesuatu yang baik, Tuhan pasti akan mengirimkan orang-orang untuk melengkapi kekurangan kita.
Miliki jiwa pionir, jangan takut untuk memulai. Wujudkan ide-ide kreatif Anda.

2. Bekerja sama akan membuat kita efektif.
Bila seorang pekerja yang membersihkan halaman, maka dibutuhkan waktu 8 jam. Namun ketika ada 4 orang yang bersama melakukan pekerjaan, hanya dalam waktu 2 jam pekerjaan selesai. Semakin banyak orang yang ambil bagian dalam pelayanan, hasilnya semakin cepat dan efektif. Marilah kita gunakan setiap bakat, talenta dan kemampuan kita untuk mencapai sukses bersama.

Dalam perjalanan menuju sukses, kita membutuhkan orang lain berjalan bersama kita. Setiap kelebihan seseorang akan melengkapi kekurangan orang lain.
Tuhan memberkati.

Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto, MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages