Merenda Masa Depan

Yeremia 29:1
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.



Para ibu-ibu dan remaja putri tentu tidak asing dengan istilah "merenda". Suatu aktifitas membuat kerajinan tangan berupa tas, dompet, taplak meja, hiasan dinding dan sebagainya.

Sesungguhnya saat ini kita sedang merenda masa depan kita. Suatu rancangan masa depan yang sudah Tuhan tetapkan sedang kita jalani. Sebuah masa depan yang penuh damai sejahtera dan penuh harapan.

Bagaimana sikap kita agar berhasil dalam merenda masa depan?

1. Percaya pada rencana Tuhan
Kita harus percaya bahwa rencana Tuhan adalah yang terbaik dalam pandangan-Nya bukan pandangan kita.

2. Taat pada kehendak-Nya
Dalam merenda masa depan banyak ujian dan pencobaan kita hadapi. Bila kita tidak taat kepada kehendak-Nya, maka kita bisa gagal di tengah jalan.

3. Tekun mengikuti proses-Nya
Proses yang kita jalani seringkali secara daging menyakitkan. Pergumulan, masalah dan tantangan kerap mendera. Bila kita menyerah, berhentilah proses yang kita jalani. Atau Tuhan membongkar lagi dan merenda hidup kita kembali.

Masa depan yang indah sudah Tuhan tetapkan bagi kita. Marilah kita percaya pada rencana-Nya, taat pada kehendak-Nya dan tekun mengikuti proses-Nya.

Together Impactful,
Ps. Budi Wikanto, MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages