Bilangan Antikris


Sabtu, 29 Desember 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Wahyu 13-15

Wahyu 13:18 (TB)  Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.

Para pemuka Kristen menilai teknologi RFID merupakan cikal bakal penerapan bilangan antikris. Menurut kamus Wikipedia, RFID (bahasa Inggris: Radio Frequency Identification) atau Identifikasi Frekuensi Radio adalah sebuah metode identifikasi dengan menggunakan sarana yang disebut label RFID atau transponder untuk menyimpan dan mengambil data jarak jauh. Label atau kartu RFID adalah sebuah benda yang bisa dipasang atau dimasukkan di dalam sebuah produk, hewan atau bahkan manusia dengan tujuan untuk identifikasi menggunakan gelombang radio. Label RFID berisi informasi yang disimpan secara elektronik dan dapat dibaca hingga beberapa meter jauhnya. Sistem pembaca RFID tidak memerlukan kontak langsung seperti sistem pembaca kode batang (bahasa Inggris: barcode).

RFID berupa chip dan saat ini di beberapa negara chip tersebut mulai diuji coba pada manusia. Fakta juga menunjukkan bahwa barcode yang tertera dalam setiap produk merupakan kombinasi angka 666 yang merupakan bilangan antikris. Barcode tersebut nantinya akan dicantumkan pada RFID sehingga mudah dibaca dan diawasi secara elektronik.

Beberapa hal yang harus kita ketahui tentang bilangan antikris.

1. Di mana chip bilangan antikris dipasang?
Wahyu 13:16 (TB)  Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, ...

Ayat tersebut sesuai dengan fakta bahwa sekarang ini chip RFID mulai ditanam pada tangan atau dahi.

2. Apakah fungsi pemasangan chip bilangan antikris?
Wahyu 13:17 (TB)  dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.

Chip tersebut berisi memori data diri, data keuangan, data kesehatan dan sebagainya. Dengan adanya chip tersebut suatu saat akan dengan mudah terhubung (terdeteksi) oleh sistem yang dibangun oleh antikris di saat mereka diberi waktu untuk mendatangkan aniaya besar. Tidak akan ada uang tunai, sehingga mereka yang tanpa tanda antikris tidak akan bisa bertransaksi. Tidak dapat bersembunyi karena semua terdeteksi oleh satelit.

3. Apa konsekuensi jika dipasang tanda antikris?
Wahyu 14:9-11 (TB)  Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: "Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya, maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba. 
Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya." 

Konsekuensi menerima tanda antikris adalah menerima penghukuman Allah. Orang yang memasang tanda antikris sudah menjadi milik iblis dan sangat sulit melepaskan diri dari jeratnya.

4. Bagaimana kita menyikapi bilangan antikris?
Wahyu 14:12 (TB)  Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.

Milikilah ketekunan dan ketaatan untuk melakukan perintah Tuhan. Suatu saat bila telah tiba waktunya, berani menolak pemasangan chip antikris sekalipun harus mengalami aniaya dan pengucilan. Memasang chip antikris untuk sementara praktis dan memudahkan segala urusan dan transaksi, tetapi secara rohani berakibat fatal. Bila kita menolak pemasangan chip tersebut akan menyelamatkan diri dari penghukuman Tuhan.

Marilah kita waspada dan berjaga-jaga, tetap setia kepada Tuhan dan pahami perkembangan bilangan antikris tersebut, sehingga bila waktunya telah datang, kita beroleh keberanian untuk menolaknya. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages