Ditinggikan Pada Waktu-Nya



Rabu, 20 Desember 2017

1 Petrus 5:6 (TB) Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.

Setiap orang pasti menginginkan kenaikan, entah kedudukan, penghasilan maupun status. Banyak orang menggunakan cara-cara yang tidak benar dalam mendapatkan kenaikan itu. Ada yang menyuap, ada yang korupsi, ada yang menjilat, menggunakan kuasa gelap dan menghalalkan segala cara. Cara dunia bertentangan dengan cara Tuhan. Cara dunia meninggikan (menyombongan diri) dengan kekuatan sendiri tetapi cara Tuhan adalah merendahkan diri.

Yesus Kristus memberi teladan dalam proses peninggian yang Ia alami.
Filipi 2:8-9 (TB) Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, ....

Jadi nasehat apa yang kita terima hari ini?

1. Merendahkan diri di hadapan Tuhan
Jangan mengandalkan kekuatan diri sendiri, tetapi andalkanlah Tuhan. Akuilah segala kelemahan kita dan mintalah kekuatan Tuhan senantiasa. Jangan sombong dan tinggi hati tetapi sadarilah tanpa Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Tinggallah di dalam Kristus.

Yohanes 15:5 (TB) Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

2. Menunggu waktu Tuhan

Lakukan bagian kita, tetaplah setia menunggu waktu Tuhan.
Pengkhotbah 3:11 (TB) Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Bersabarlah dan jangan tergoda mengambil jalan pintas. Waktu Tuhan adalah waktu yang terindah. Setiap promosi dan peninggian datang dari Tuhan. Oleh sebab itu, belajarlah, bekerjalah, melayani dengan sungguh-sungguh dan mengandalkan Tuhan maka Ia akan meninggikan kita pada waktu-Nya. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages