Mengasihi Dan Dikasihi Tuhan

 



Sabtu, 5 Nopember 2022


Bacaan Alkitab Setahun: Yohanes 13-15


Yohanes 14:21 (TB)  Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya."


Mengasihi dan dikasihi adalah kebutuhan setiap orang. Bukan hanya mengasihi dan dikasihi manusia, setiap orang perlu mengasihi dan dikasihi oleh Tuhan. Mari kita belajar dari ayat tersebut tanda orang mengasihi dan dikasihi oleh Tuhan.


1. Memegang Firman Tuhan.


Artinya percaya dan mengimani firman Tuhan. Untuk menjadi percaya membutuhkan pengenalan melalui membaca, mendengarkan dan merenungkan firman Tuhan.


Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus. 


2. Melakukan firman Tuhan.


Artinya menerapkan firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Menerapkan berarti melakukan perintah Tuhan dan menjauhi larangan-Nya.


Yakobus 1:22 (TB)  Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.


3. Mengalami penyataan Tuhan.


Sebagai bukti dari mengasihi dan dikasihi Tuhan akan mengalami penyataan Tuhan. Penyataan Tuhan terdiri dari mengalami penyertaan, pertolongan dan jawaban Tuhan di setiap pergumulan hidup.


Yesaya 41:10 (TB)  janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. 


Pastikan diri kita mengasihi dan dikasihi Tuhan dengan cara percaya dan melakukan firman Tuhan sehingga kita mengalami penyataan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages