Roh Percabulan Di Akhir Zaman

 


Rabu, 30 Desember 2020


Bacaan Alkitab Setahun: Wahyu 16-18


Wahyu 17:2 (TB)  Dengan dia raja-raja di bumi telah berbuat cabul, dan penghuni-penghuni bumi telah mabuk oleh anggur percabulannya."


Beberapa bulan ini video asusila mirip artis menjadi viral di media sosial. Video tersebut dengan mudah menyebar, sekalipun telah diblok oleh kominfo, tetapi sudah terlanjur didownload oleh orang-orang tertentu. Berita tentang hal ini telah menjadi penasaran dan konsumsi publik. Kasus ini bukan baru terjadi sekali tetapi berulang kali. Meskipun sudah ada UU ITE tapi para pelaku dan penyebar tidak pernah jera.


Salah satu dosa atau bahaya di akhir zaman adalah roh percabulan. Roh ini dengan mudah menyebar atau menular bagaikan virus Covid-19.


Mengapa roh percabulan mudah menyebar dan merusak iman?


1. Keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh.

Bila seseoramg dikuasai oleh nafsu atau keinginan daging maka dengan mudah takluk kepada roh percabulan.
Kolose 3:5-6 (TB)  Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala,
semuanya itu mendatangkan murka Allah [atas orang-orang durhaka].


2. Percabulan merupakan dosa di dalam tubuh.


Tubuh kita adalah bait Roh Kudus, ketika seseorang mengotori tubuhnya dengan percabulan sama seperti mempersilakan Iblis untuk tinggal dalam tubuhnya.
1 Korintus 6:18 (TB)  Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri.


3. Percabulan dimulai dari pikiran/hati.


Matius 15:19 (TB)  Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
Bahkan Tuhan Yesus mengingatkan adanya zinah di dalam hati, yang bisa dibuahi menjadi percabulan/perzinahan secara fisik.
Matius 5:28 (TB)  Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.


4. Percabulan bekerja sama dengan dosa-dosa yang lain.


Bila kita melihat Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu, banyak media dosa yang bekerja sama dengan percabulan. Antara lain penyembahan berhala, kemabukan, pesta pora, politik dan kekuasaan dan sebagainya. Jika Iblis tidak bisa menjatuhkan iman orang percaya kepada Yesus, maka ia akan menggunakan percabulan. Akibatnya banyak orang percaya bahkan hamba Tuhan yang jatuh ke dalam dosa percabulan.


5. Percabulan adalah manifestasi dari roh jahat.


Karena berupa roh maka sangat mudah menyebar dan menghinggapi atau menulari roh manusia yang tidak terlindungi kuasa Roh Kudus.
Kita berada dalam peperangan rohani dan salah satu roh yang bekerja sangat giat adalah roh percabulan. Menyebar melalui banyak media dan menular dari orang ke orang.


Dunia modern yang terhubung sangat cepat melalui internet bisa menjadi media  yang sangat subur untuk menularkan dosa percabulan. Beberapa puluh tahun yang lalu sangat sulit mendapatkan majalah porno atau blue film. Tetapi saat ini dengan mudah diakses melalui smartphone. Inilah sebabnya eskalasi dosa percabulan semakin cepat menyebar di akhir zaman. Oleh sebab itu waspadalah dan jaga hati serta fokuskan hidup pada perkara rohani sehingga kita akan selalu dikuatkan menghadapi dosa percabulan yang semakin masif.
Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages