Masa Depan yang Baru

Yes 43:19  Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.


Dalam kondisi ekonomi global yang sedang mengalami resesi sekarang ini, banyak bisnis terkena dampaknya. Banyak perusahaan mengalami penurunan omzet, mengalami kerugian bahkan banyak karyawan mulai mengalami PHK. Orang berkata kalau saat ini kita bisa bekerja itu jauh lebih baik daripada menganggur, kalau dalam kenyataan saat ini susah untuk mencari pekerjaan.
Dalam benak kita mungkin berkata bagaimana masa depan kita? Apakah masa depan kita suram? Masalah kita semakin bertambah banyak. Sehingga banyak orang-orang yang mulai lesu dan patah semangat.
Bagaimana sebenarnya masa depan kita? Alkitab jelas berkata bahwa masa depan kita adalah masa depan yang penuh harapan (Yer 29:11), walaupun saat ini kita dalam keadaan sulit dan bergumul.
Sesungguhnya tangan Tuhan sedang bekerja, tetapi mata jasmani kita tidak bisa melihatnya. Kita tidak menyadari (Yes 43:19) karena kita mengukur dengan materi dan penglihatan mata jasmani.
Janji Tuhan, Dia sedang membuat masa depan yang baru. Kepingan-kepingan mozaik sedang disiapkan, kita sedang menunggu untuk dipasang satu per satu.
Masa depan yang baru jika dipikir dengan logika tidak masuk akal:
1.      Jalan di padang gurun
Padang gurun semua permukaannya adalah pasir, tidak pernah ada hujan, panas terik dan hampir tidak ada kehidupan. Bila dibuat jalan, setiap saat ada badai pasir yang menutupi jalan atau bahkan memindahkan jalan itu.
2.      Sungai di padang belantara
Padang belantara, suatu hamparan semak duri dengan kadar air sedikit sehingga hanya rumput-rumput yang bisa tumbuh, tidak ada mata air. Bagaimana bisa menjadi sungai?
Tetapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Tugas kita adalah percaya pada janjiNya dan menantikan hal yang mustahil terjadi dalam hidup kita. TanganNya yang tersembunyi sedang bekerja untuk merajut masa depan yang penuh harapan. (BW)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages