Kantong Anggur Yang Baru


Luk 5:37  Demikian juga tidak seorangpun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian, anggur yang baru itu akan mengoyakkan kantong itu dan anggur itu akan terbuang dan kantong itupun hancur.

 


Kehidupan kita bagaikan kantong anggur. Ada banyak orang mengikut Tuhan tetapi tidak bersedia dibaharui hatinya. Hati yang keras, pahit dan najis bagaikan kantong anggur yang lama. Sedangkan pekerjaan Roh bagaikan anggur baru yang dicurahkan dalam kehidupan kita. Pekerjaan Roh Kudus dimaksudkan untuk mendatangkan sukacita dan damai sejahtera serta membuat kita hidup dalam rencana Tuhan.

Ketika hati kita tidak mau dibaharui, maka pekerjaan Roh Kudus tidak bisa bebas berkarya dalam hidup kita, bahkan banyak orang yang hidupnya menjadi semakin buruk walaupun telah gereja, dibaptis tapi tidak sungguh-sungguh bertobat.
Akan tetapi apabila kita sungguh-sungguh bertobat dan membaharui hati kita maka Roh Kudus akan mengerjakan kita menjadi kantong anggur yang baru yang sanggup menerima pekerjaan Roh yang semakin besar.

Bagaimana kita bisa membaharui hati kita?
1.      Dengan merenungkan dan melakukan Firman Tuhan.
Firman Tuhan akan membersihkan hati, pikiran dan perbuatan kita
2.      Dengan bersekutu dan berdoa kepada Tuhan
Kita akan mengalami kasih Tuhan dan mengerti rencanaNya
3.      Dengan menjaga hati kita dari segala pencemaran
Dari hati kita terpancar kehidupan sehingga harus senantiasa dijaga supaya terpancar kehidupan dan bukan kematian.
4.      Dengan mengasihi dan melayani sesama.
Kasih kita akan bertumbuh sama seperti Yesus mengasihi umatNya dan kita bisa dipakai untuk pekerjaanNya.

Marilah kita semua menjadi pribadi yang senantiasa dibaharui setiap hari sehingga Tuhan bisa memakai kita untuk pekerjaanNya yang luar biasa. (BW)



2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Sunggul saya diberkati melalui artikel ini sekian lama saya merenungkan firman ini baru tahu saat ini maknanya sedalam ini... Terima kasih Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus

Pages